Software Desain Grafis yang Wajib Kamu Tahu

FREEMANPEDIARCH - Mendengar kata Software tidak asing ditelinga kita. Ada banyak Macam Software yang berbeda kegunaan, diantaranya pengolah Vektor, Bitmap, Tata Letak (Layout). Oleh karena ini admin akan merangkum artikel tentang “Software Desain Grafis yang Wajib Kamu Tahu”. Langsung saja baca sampai habis ya...

Beberapa Software Desain Grafis yang Wajib Kamu Tahu, antara lain:

1. Adobe Photoshop


Adobe Photoshop atau disebut Photoshop merupakan perangkat lunak editor citra buatan Adobe System yang dikhususkan untuk pengeditan foto/gambar dan membuat efek. Software ini banyak digunakan oleh Fotografer digital dan perusahaan Iklan, sehingga dianggap sebagai pemimpin pasar (market leader).


2. CorelDRAW


CorelDRAW merupakan editor berbasis vektor yang dibuat oleh Corel, sebuah perusahaan perangkat lunak yang bermarkas di Ottawa,kanada. CorelDRAW pada awalnya dijalankan pada sistem operasi windows 2000 dan yang lebih baru.

3. Macromedia Freehand


Macromedia Freehand merupakan Software komputer untuk membuat grafik vektor dua dimensi. Perangkat lunak ini tersedia untuk Microsoft Windows dan Mac OS X.


4. 3D Studio Max


3D Studio Max merupakan Software komputer grafis untuk membuat animasi 3D, model, dan gambar. Aplikasi ini dikembangkan dan diproduksi oleh Autodesk Media and Entertaiment. Aplikasi ini sering digunakan untuk penggembangkan permainan video, studio TV komersial, studio visualisasi arsitektur, dan dapat digunakan untuk memberi efek film.

5. Adobe Iilustrastor


Adobe Ilustrastor merupakan Software editor berbasis vektor yang dikembangkan dan dipasarkan oleh Adobe Systems. Adobe Iilustrastor mirip dalam ruang ligkup, pasar yang dituju, dan fungsionalitas untuk pesaingannya, yaitu CorelDRAW, Xara Designer Pro, dan Macromedia Freehand.


6. Adobe InDesign


Adobe InDesign merupakan software grafis keluaran Adobe yang berfungsi untuk melakukan tugas pengaturan tata layout. Adobe InDesign sendiri merupakan penyempurnaan dari adobe PageMaker. Adobe InDesign sangat cocok untuk layout karena memiliki fitur-fitur, seperti fitur yang berkelajutan.

Itulah artikel yang saya jelaskan pada artikel kali ini, semoga membantu teman-teman dalam mengerjakan tugas dan dapat memahami secara langsung. Terima kasih jangan lupa Share untuk mendapatkan Info menarik lainnya.

0 Response to "Software Desain Grafis yang Wajib Kamu Tahu"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel